in ,

DN alias Cakik alias Kucing : Juri Parkir Di Kedungwuni Jadi Tersangka Pencurian

KEDUNGWUNI – Pagar makan tanaman, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kisah kriminal DN alias Cakik alias Kucing, juru parkir yang sehari – hari bekerja di depan Toko “Udi”, yang menjual serba plastik dan karung yang berada di Jalan Raya Dukuh Gembong, Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Pemilik toko, yaitu Bapak Udi Jiun sudah berbaik hati kepada DN supaya menata parkir para pembeli di tokonya. Namun kebaikan Bapak Udi Jiun ternyata dibalas dengan tindakan yang sangat buruk oleh DN, hanya karena silau dengan uang sejumlah Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos.,M.M., menerangkan bahwa pada hari Jumat tanggal 23 November 2018 sekira pukul 08.15 Wib Bapak Udi datang dengan mengendarai Sepeda motor Honda Vario ke Toko miliknya.

Sesampainya di Toko dia langsung memarkirkan Sepeda motor Honda Vario di tepi jalan depan toko, yang saat itu karena buru-buru dia lupa mengambil dan membawa dompet kulit warna coklat yang berisikan antara lain : Uang tunai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) ; E-KTP atas namanya sendiri ; Kartu Indonesia Sehat atas namanya ; dan SIM A atas namanya juga, yang sebelumnya diletakkan di dashboard depan sebelah kiri sepeda motor Honda Vario tersebut, dan ditinggal masuk untuk melayani pembeli yang datang ke toko.

Selanjutnya sekira pukul 09.15 Wib, dia bermaksud hendak memberi kembalian kepada pembeli dan kemudian keluar toko untuk mengambil dompet yang sebelumnya tertinggal di dashboard sepeda motor Honda Vario, namun sesampainya di tempat sepeda motor terparkir ternyata dompet berisikan barang-barang tersebut diatas ternyata sudah tidak ada, dan setelah ditanyakan kepada Anak tertuanya yaitu Sdr.Adi, tidak ada yang mengetahuinya dan kemudian dia menghubungi anak ke-2 nya, yaitu Sdr.Rusmin Nuryadin, dan setelah datang Sdr.Rusmin sempat melihat rekaman CCTV dari Bank Jateng yang saat melihat rekaman CCTV terlihat ada seseorang yang mengambil dompet di sepeda motor milik ayahnya. Selanjutnya Bapak Udi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungwuni guna proses lebih lanjut.

Pada hari Jumat tanggal 23 November 2018 sekira pukul 11.15 Wib Unit Reskrim Polsek Kedungwuni setelah menerima laporan kemudian mendatangi dan mengecek TKP, setelah itu petugas melihat rekaman CCTV dan dapat mengetahui pelaku kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku

setelah dilakukan introgasi pelaku awalnya mengelak namun selanjutnya setelah dilakukan introgasi secara berlanjutan sekira pukul 16.00 Wib pelaku baru mengakui bahwa telah mengambil dompet di dasbor sepeda motor dan menurut pengakuanya setelah berhasil mengambil dompet kemudian uangnya diambil dan disimpan pelaku di Bong cino (makam orang tionghoa) yang berada di Dukuh Gembong Beringin Gg. I Kel. Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

sedangkan untuk dompet berisikan (KTP, SIM A dan Kartu Indonesia Sehat disembunyikan dibawah rerumputan di tepi jalan penghubung antara Desa Ambokembang Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan dengan Dukuh Kaligawe Desa Pakumbulan Kec. Buaran Kab Pekalongan.

Mengetahui pengakuan tersebut kemudian petugas mendatangi Bong cino (makam orang tionghoa) bersama dengan pelaku untuk mencari keberadaan uang sesuai pengakuan pelaku namun ketika petugas datang bersama dengan pelaku uang yang semula ditaruh pelaku tersebut sudah tidak ada atau hilang.

Berdasarkan informasi masyarakat setempat di peroleh informasi bahwa kakak kandung pelaku yaitu Sdr.JN (DPO) sebelumnya datang ke bong cino terlihat seperti mencari sesuatu, setelah tidak ditemukan dilanjutkan pencarian ketempat menyimpan dompet petugas berhasil menemukan dompet beserta isinya dibawah rerumputan jalan penghubung antara Desa Ambokembang Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan dengan Dukuh Kaligawe Desa Pakumbulan Kec. Buaran Kab Pekalongan, selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Kedungwuni untuk mempertanggungkan jawabkan perbuatannya. (Lan)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Silaturahmi ke Pondok Pesantren Baitul Muqoddas Kedungwuni Pekalongan

Kepergok Mencuri, Warga Langkap Nyaris Dihajar Massa