by

SMP 1 Wonopringgo Ikuti Motivasi Jelang UN – Seperti Aksi NAC system Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Sebanyak 300 siswa dan siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Wonopringgo mendapat suntikan motivasi. Para siswa diharapkan memiliki mental yang lebih kuat untuk menghadapi ujian sekolah nanti. Kegiatan yang diselenggarakan sekolah ini berlangsung di mushola Sekolah, Sabtu (10/3/2018).

Dalam rangka meningkatkan semangat belajar jelang Ujian Nasional, Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji, S.H memberikan motivasi melalui NAC system Polres Pekalongan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi para pelajar jelang Ujian Nasional dengan mental mereka lebih kuat. Karena ini salah satu indikator keberhasilan dalam hal melaksanakan ujian. Mental dulu yang harus kita benahi,” tutur Aiptu Supiaji, S.H.

Ia menjelaskan kegiatan pemberian motivasi ini sudah berjalan di sekolah-sekolah baik tingkat SLP maupun SLTA di wilayah Kabupetan Pekalongan dan kegiatan dilaksanakan atas dasar permintaan dari pihak sekolah.

“kegiatan ini sudah kita laksanakan secara rutin dari tahun ke tahun selain untuk menambah motivasi belajar kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan aksi konvoi mapun corat-coret baju saat pengumuman hasil ujian,” ujar Aiptu Supiaji, S.H.

Sementar itu, Kepala SMP 1 Wonopringgo menyampaikan kegiatan ini memberikan penyegaran kepada anak-anak didik. Kesiapan ujia tidak hanya harus materi, tapi kesiapan mental dan juga kesiapan bagaimana anak didik percaya diri dalam menyelesaikan semuanya.

“Intinya para pelajar tetap bisa melakukan aktifitas dengan baik, jujur dan tidak melakukan hal-hal diperkenankan,” papar kepala sekolah.

Kepala Sekolah SMP 1 Wonopringgo berharap para pelajar tidak takut menghadapi ujian. Hal paling penting yang perlu dipahami oleh anak-anak adalah ujian itu bukan sesuatu yang luar biasa. (devi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *