by

Silaturahmi Kapolres Pekalongan dengan Da’i Kamtibmas Se Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Pagi ini, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan da’i kamtibmas se Kabupaten Pekalongan, Selasa (15/05).

Kegiatan yang berlangsung di aula Mapolres Pekalongan ini, dihadiri oleh Kapolres Pekalongan, Kepala Kemenag, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasubbag Humas, para da’i, tokoh agama, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, serta pengurus badan eksekutif mahasiswa universitas se Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan sedikit cerita kejadian di Mako Brimob. Para nara pidana teroris ini rata-rata menggunakan sorban dan peci yang identik dengan islami, tetapi kelakuannya tidak ada rasa kemanusiaanya sama sekali kepada sesama.  “Jadi intinya teroris bukan agama, bukan ajaran agama apalagi perintah al-qur’an dan hadist, itu semua tidak ada,” tegasnya.

“Maka dari itu untuk anak muda jangan berhijrah yang salah, tanamkan ajaran yang benar kepada pelajar, santri pondok pesantren dan anak-anak muda pada umumnya agar menjadi remaja-remaja yang betul-betul soleh dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” tambahnya.

Kapolres Pekalongan juga menyampaikan bahwa langkah-langkah yang sudah dimulai dari dulu agar lebih ditingkatkan lagi jangan kendor, dari tingkat Rt seperti tamu diharap lapor itu agar bisa ditingkatkan lagi.

“Doa-doa dari masyarakat Kabupaten Pekalongan sangat berpengaruh untuk keamanan di Kabupaten Pekalongan ini, demikian dengan Polres yang setiap Kamis melaksanakan pembacaan yasin dan asmaul husna itu semua semata-mata untuk kedamaian di Kabupaten Pekalongan ini,” tandasnya.

Sementara itu kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan bapak Kasiman mahmud menyampaikan berbela sungkawa atas gugurnya 5 anggota Polri di Mako Brimob Jakarta kemarin.

“Kita tidak boleh takut kepada teroris, kita harus senantiasa menjaga, maka mari kita bersatu untuk menjaga kedamaian di negara Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI ini untuk menjadi negara yang kuat yang damai dan sejahtera,” ucapnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed