by

Puluhan Polantas Di Terjunkan Untuk Tertibkan Parkir Liar

Polres Pekalongan – Sat Lantas Polres Pekalongan sore tadi menerjunkan puluhan anggotanya untuk melakukan teguran dan penindakan terhadap Pengemudi truk maupun Bus yang berhenti atau parkir dalam jangka waktu lama di bahu jalan jalur pantura, khususnya di Jalan raya wiradesa tepatnya di sekitar pasar Wiradesa kabupaten Pekalongan, Jum’at (8/6/2018).

Kasat Lantas Polres Pekalongan mengatakan, petugas melakukan peneguran terhadap semua pengemudi truk dan bus yang memarkir di bahu jalan, nanti akan ada penindakan berupa tilang kalau mereka masih tidak mengindahkan teguran dari petugas, ungkap AKP Bobby.

AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K menegaskan, penindakan kepada sopir truk dan Bus akan dilakukan tindakan tegas berupa penilangan jika dalam waktu yang telah ditetapkan tidak di gubris oleh para pengemudi.

“Parkir dibahu jalan  selain melanggar Undang-undang dan Perda, juga mengganggu pengedara lain dan menimbulkan kemacetan karna Truk ditinggal begitu saja oleh sopir, Kami sudah memberikan peringatan, namun jika masih diulangi maka akan langsung kami tindak tegas, ” imbuh AKP Bobby.

Kasat Lantas mengakui saat ini masih ada truk  yang melakukan aksi kucing-kucingan dengan petugas agar bisa parkir di bahu jalan. Bahkan ada truk fuso yang melakukan aktivitas bongkar muat di bahu jalan. Kondisi ini tentu mengganggu arus lalu lintas bahkan bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan , tambah AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed