by

Polres Pekalongan Himbau Warga Dan Remaja Tak lakukan Balapan Liar Di Bulan Ramadhan

Polres Pekalongan – Bulan suci ramadhan adalah moment yang sangat penting bagi umat muslim khususnya, selama bulan ramadhan umat muslim berlomba – lomba melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusuk, menyangkut dengan hal tersebut pihak Kepolisian setempat menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan agar tidak melakukan hal yang negatif atau mengganggu kenyamanan seseorang dalam beribadah, salah satunya seperti balapan liar, dan biasanya dilakukan para remaja saat malam hari menjelang sahur.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghimbau agar masyarakat khususnya kalangan remaja agar supaya bisa menghargai umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa dengan tidak melakukan tindakan yang berdampak buruk, seperti balapan liar.

“Saya himbau kepada warga Kabupaten Pekalongan untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif karena dapat merugikan masyarakat dan mengganggu kenyamanan seseorang melaksanakan ibadahnya” ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Kapolres menegaskan, pihaknya melarang keras balapan liar selama ramadhan karena dapat mengganggu kekhusyukan ibadah umat Islam. Pihaknya akan menjaga titik tertentu yang sering dijadikan tempat balapan liar, jika kedapatan pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Pihak kami akan menelusuri beberapa lokasi yang biasa ditempati remaja untuk balapan liar, jika kedapatan kami akan berikan tindak tegas, agar ada efek jera dan tidak melakukan hal hal yang merugikan orang lain bahkan membahayakan diri mereka sendiri ” tandasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed