by

Petugas Bersenjata Lengkap dan Unit Satwa K-9 Dilibatkan Pengamanan Mapolres

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan memperketat penjagaan menyusul serangan bom bunuh diri yang terjadi Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5) kemarin pagi. Pengamanan tersebut dengan menyiagakan petugas bersenjata lengkap di depan pintu gerbang menuju markas komando Polres Pekalongan.

“Dari beberapa pintu masuk yang ada di Mapolres Pekalongan, hanya satu pintu masuk yang digunakan, itupun semua tamu yang masuk ke mako diminta lapor dan diperiksa,“ kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara Prisandi Tiar, S.T., S.Kom, Selasa (15/5).

Kasat Sabhara mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas yang bertugas di pintu gerbang juga memakai rompi antipeluru. Para tamu yang masuk ke mako Polres Pekalongan juga diperiksa barang bawaannya.

Menurutnya, penjagaan ekstra ketat tersebut juga diberlakukan di lima belas Polsek dan dua Pospol yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan.

AKP Prisandi menambahkan, dalam pengamanan markas komando tersebut, pihaknya juga menyiagakan satuan satwa ( K-9) untuk mengantisipasi adanya hal yang mencurigakan. Ini sebagai langkah antisipasi pascaaksi serangan teror terhadap sejumlah gereja dan markas komando Polrestabes Surabaya. Selain itu, ini menjalankan perintah dari Kapolri dan Kapolda yang memberlakukan siaga 1 di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed