by

Memelihara Situasi Kamtibmas Terkini, Polres Pekalongan Silaturahmi dengan Forkopimda dan FKUB

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah diadakan kegiatan Silaturahmi Polres Pekalongan dengan Forkopimda dan FKUB dalam rangka memelihara situasi kamtibmas terkini di wilayah hukum Polres Pekalongan, Selasa (15/5).

Hadir dalam silaturahmi diantaranya perwakilan Bupati Pekalongan, Kapolres Pekalongan, perwakilan Dandim 0710 Pekalongan, perwakilan Ketua DPRD, perwakilan Kepala Pengadilan Negeri Pekalongan, Kajari perwakilan Kabupaten Pekalongan, Para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Pekalongan, ketua MUI serta ketua FKUB Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan sedikit tentang kerusuhan di Mako Brimob. “Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa para napiter tidak ditembak mati padahal 5 anggota Polri sudah tewas dengan disiksa seperti itu. Karena tujuan utama Polri adalah menyelamatkan nyawa anggota yang disandera dan menghindari adanya korban lebih banyak lagi,” ucapnya.

AKBP Wawan Kurniawan juga menyampaikan bahwa ada beberapa kemungkinan tentang paham yang di anut oleh mereka (teroris. red) yaitu bisa dari orangtuanya dan bisa dari media sosial. Oleh karena itu, jika para grombolan teroris itu yang jumlahnya sedikit juga sangat aktif di gadget maka kita yang jumlahnya lebih banyak harusnya lebih aktif lagi untuk mengkampanyekan ajaran-ajaran yang benar kepada masyarakat semua.

“Kita harus menguatkan moril para pegawai kita yang intinya kita jangan takut kepada teroris, takutlah kepada yang maha kuasa yaitu Allah SWT,” tegas Kapolres.

AKBP Wawan Kurniawan menambahkan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai kuncinya adalah kita semua harus bisa memelihara agama, jiwa, akal, harta dan keturunan yang baik.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pernyataan sikap bersama dalam mengutuk aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed