by

Lomba Pos Kamling di Wilayah Polsek Talun

Polres Pekalongan– Pos Kamling dukuh Duren desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan telah dilakukan penilaian kegiatan Lomba Pos Kamling, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka lomba Poskamling tingkat Polres Pekalongan, Rabu (9/5/2018).

Kegiatan dihadiri oleh tim dari Polres Pekalongan yang dipimpin oleh anggota Binmas Polres Pekalongan Aiptu Purnomo Hidayat dan tiga anggota Satbinmas Polres Pekalongan sebagai tim penilai, serta Kapolsek Talun berserta  3 anggota Bhabinkamtibmas, Kanit intel, Kanit Reskrim dan anggota Polsek Talun, Tomas, Toga dan Toda  dukuh Duren serta warga masyarakat dukuh Duren desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan di awali dengan Yel – yel dari anggota pos kamling dukuh Duren selanjutnya sambutan dari tokoh masyarakat dukuh Duren. ”Bahwa atas nama warga dukuh Duren sangat berterima kasih dan suatu kebanggaan bagi desa kami yang mewakili kecamatan Talun untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba pos kampling tingkat Polres Pekalongan,“ucapnya.

“Serta dengan kegiatan ini warga bisa dekat dan akrab dengan aparat Kepolisian,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan penilaian dari Polres Pekalongan dengan mengecekan bentuk fisik Pos dan kelengkapan barang-barang yang ada di Poskamling seperti buku tamu, buku kunjungan, tongkat, jas hujan, sarana komunikasi, alat pemadam kebakaran, kentongan dan lain-lainnya.

Selain kegiatan diatas Kapolsek Talun Iptu Sujono juga menghimbau kepada warga dukuh Duren agar lebih giat lagi melakukan pengamanan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan poskamling. Jangan sampai Poskamling dilaksanakan hanya pada waktu akan dinilai atau diikutkan lomba saja, tetapi pelaksanaan kegiatan Poskamling harus dilaksanakan setiap hari dengan penuh kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di dukuh Duren. Beliau juga menghimbau serta mengajak agar turut serta mensukseskan pemilukada Jawa tengah 2018 secara damai. Dan juga agar waspada terhadap berita Hoax yang bisa memecah belah kerukunan di masyarakat dan bangsa. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed