by

Kapolres Pekalongan Silaturahmi Tokoh Agama ketua Muhammadiyyah Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Pekalongan melaksankan pendekatan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga warga masyarakat.

Kali ini Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama dan juga tokoh masyarakat bapak Drs. H. Mulyono. Beliau adalah ketua Muhammadiyyah Kabupaten Pekalongan. Kegiatan silaturahmi berlangsung di Kantor PDM (pimpinan daerah Muhammadiyah) Kabupaten Pekalongan desa Gejlik Kecamatan Kajen.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pekalongan, Kasat Intelkam, ketua Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, anggota Polres Pekalongan dan juga pengurus Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan itu AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada ketua Muhammadiyyah Kabupaten Pekalongan yang sudah menerima rombongan untuk bersilaturahmi di kantor kerjanya. AKBP Wawan Kurniawan juga menyampaikan harapannya kepada pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Pekalongan agar dapat membantu Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Dengan maraknya berita hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya diharapkan pimpinan Muhamadiyah bisa ikut menangkal dan memberikan berita yang positif kepada masyarakat di sekitar,” ucap Kapolres Pekalongan.

AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pilgub Jateng tahun 2018 Polres Pekalongan bersikap netral dan kami berharap masyarakat dapat menjaga dari kata-kata serta tindakan yang membuat kondusifitas tidak nyaman dan hoax atau berita palsu.

“Kepada pimpinan Muhammadiyah supaya bisa mengajak para anggotanya dan masyarakat sekitarnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Pekalongan dan semoga dengan silatutahmi ini dapat menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan,” ungkap AKBP Wawan.

Sementara itu Drs. H. Mulyono mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Kapolres Pekalongan. Beliau menyampaikan bahwa masyarakat muslim di wilayah Kabupaten Pekalongan masih berpanutan dan berpegang teguh pada ulama dan kyai dalam setiap tindakan dan kebijakannya. Oleh karena itu, Keamanan merupakan tanggung jawab bersama baik lahir dan batin, dimana untuk keamanan lahir tugas Polri dan keamanan batin merupakan tugas bagi para ulama dan kyai.

“Inilah yang dapat menjadi pegangan bagi Polri dan masyarakat, bahwa Allah SWT telah memerintahkan pada umatnya untuk saling menghormati dan menghargai sesama muslim bahkan pada seorang kafir sekalipun,” ucap H. Mulyono.

“Kami dari Muhammadiyyah Kabupaten Pekalongan mendukung penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri untuk memerangi isu sara dan berita hoax,” tambahnya. (ozy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *