by

Kapolres Pekalongan Himbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Isu Hoax Di Balik Aksi Teror Bom

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap berita palsu atau hoax dibalik aksi teror bom yang terjadi. Mengingat, di media sosial ataupun pesan berantai, banyak informasi yang beredar luas, namun masih diragukan kebenarannya.

“Kami dari, pihak Kepolisian berharap agar masyarakat tetap waspada khususnya berita-berita tak jelas, yang dikirim oleh sumber-sumber yang tidak jelas, atau biasa disebut hoax. Karna hal tersebut bisa meresahkan masyarakat,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan, Selasa (15/5/2018)

Kapolres Pekalongan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memposting hoax, foto ataupun video yang menampilkan kekerasan dari aksi bom tersebut. Menurutnya, hal itu akan melahirkan ketakutan baru untuk masyarakat.

“Agar masyarakat tidak posting foto dan video yang gambarkan kekerasan dan kesadisan. Kalau sekarang sudah ada di handphone masing-masing mohon agar dihapus,” tutur AKBP Wawan.

Disisi lain, Kapolres mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menyatakan perang dan mengecam terhadap aksi terorisme. Masyarakat harus berani melawan tindakan radikalisme, kata AKBP Wawan

“Mari bersama-sama, menjadikan teorisme ini menjadi musuh bersama, kita bersama-sama berani melawan terorisme,” imbau Kapolres. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed