by

Kantor KPU dan Panwaslu Dijaga 24 Jam Penuh Oleh Sat Sabhara Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Semakin dekatnya hari pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Tengah membuat aktifitas di kantor KPU dan Panwaslu Kabupaten Pekalongan meningkat yang pastinya hal ini juga meningkatnya potensi kerawanan.

Menyikapi hal tersebut atas perintah Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si mulai kemarin (Rabu,11/4/18) dilakukan penjagaan penuh selama 24 jam dikantor KPU dan Panwaslu oleh Sat Sabhara Polres Pekalongan.

AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan langkah ini dilakukan guna tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Poros semua rangkaian kegiatan dalam rangka Pilgub 2018 adalah kantor KPU dan Kantor Panwaslu, jadi kami selaku pemelihara kamtibmas wajib memastikan situasi dalam keadaan aman terkendali sehingga petugas KPU dan Panwaslu ataupun siapapun yang beraktifitas di kantor KPU merasa aman, nyaman dan bisa menjalankan aktifitas”. terang Kapolres.

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini sudah saya perintahkan Kabagops selaku Karendalopsres dan Kasat Shabara selaku Kasatgas Preventif untuk menempatkan personil menjaga kantor KPU dan Panwaslu selama 24 jam setiap harinya” tambah AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si.Kamis(12/4/18)

Di tempat terpisah Kasat Shabara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar S.T, S.Kom menerangkan telah menerjunkan personilnya untuk pengamanan kantor KPU dan Panwaslu.

“Sesuai dengan perintah Kapolres saya telah memploting personil, sudah kami jadwal, selain itu juga kami berkoordinasi dengan pengamanan internal KPU dan Panwaslu sendiri untuk teknik pengamanan dan pola pengamanan agar kegiatan tetap berjalan nyaman di kantor KPU tanpa mengesampingkan keamanan kantor itu sendiri”. terang AKP Prisandi Tiar.

“Untuk kekuatan personil sendiri setiap regunya dikantor KPU dan Panwaslu kami memploting masing-masing 2 personil bersenjata, selain personil yang melakukan pengamanan melekat, kami juga ploting personil guna patroli pada jam yang kami anggap rawan terjadi tindak pidana” tambah Kasat Sabhara.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom, S. Sos., I berharap dengan dilakukan pengamanan melekat dikantor KPU dan Panwaslu semua rangkaian kegiatan Pilgub 2018 berjalan aman lancar dan kondusif.(wwn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed