by

Kanit Binmas Polsek Wiradesa Ajak Anak SMP Muhammadiyah Tolak Berita Hoax

Polres Pekalongan – Dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dimana anak-anak masa kini sudah rata rata menggunakan alat komunikasi handphone yang dengan cepat bisa mengetahui semua informasi yang berlangsung dan berkembang.

Bripka Agus Budiyanto, SH mengajak siswa SMP Muhammadiyah tolak berita bohong atau hoax, Rabu (2/5).

Untuk mengantisipasi penyebaran berita bohong atau hoax yang berisi Fitnah dan Adu domba antara kelompok masyarakat dimana ini tidak baik jika menjadi pendidikan yang diserap oleh anak anak usia sekolah, anggota Polsek Wiradesa melakukan sosialisasi kepada siswa SMP Muhammadiyah.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Agus Budiyanto, S.H dan Bripka Andang Deky Wijaya tersebut diharapkan anak anak dapat ikut mengantisipasi penyebaran berita bohong atau hoax yang berisi fitnah dan adu domba dengan segera menyampaikan kepada keluarganya yang telah dewasa agar tidak ikut percaya kepada  berita seperti itu dan tidak melakukan permusuhan dengan warga yang lain yang mempunyai beda pemikiran.

“Kita semua hidup di negara demokrasi tentunya perbedaan yang memang sudah ciptaan Allah SWT agar bisa menjadikan tambahan berkah kita bukan malah dijadikan alat untuk memecah belah diantara kita sendiri,” imbuh Bripka Agus. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

POLRES PEKALONGAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed