Bike To School Dalam Rangka HUT Polantas Ke-63 dan Kampanye Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM)

Polrespekalongan.com – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan menggelar Bike To School dan kampanye program Transportasi Sehat Merakyat (TSM), Rabu (12/9). Tujuan dari kegiatan ini adalah menggelorakan program TSM (transportasi sehat merakyat) kepada para siswa melalui kegiatan Bike To School serta dalam rangka memperingati HUT Polantas Ke-63 Tahun 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMP Negeri 2 Kesesi, stake holder dibidang lalu lintas, para guru dan komunitas biker pencinta sepeda, maupun institusi dan instansi yang ada di Kabupaten Pekalongan

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kasat Lantas yang diwakili oleh Kanit Laka memberikan/menyumbangkan sepeda kayuh kepada pihak sekolah yang diterima langsung oleh siswa. Dimana siswa yang ditunjuk oleh kepala sekolah sebagai salah satu bentuk komitmen Polres Pekalongan dalam program transportasi sehat merakyat (TSM) agar pihak sekolah menggelorakan “Bike To School” baik kepada guru maupun siswanya.

Kegiatan “Bike To School” melalui transportasi sehat merakyat (TSM) ini bertujuan untuk membiasakan bertransportasi bertenaga manusia, seperti berjalan kaki dan bersepeda, yang juga diintegrasikan dengan sarana angkutan umum. Tujuan lainnya untuk meningkatkan keselamatan bagi pelajar dan penghematan bahan bakar minyak (BBM) serta mengurangi dampak polusi udara. Dengan demikian diharapkan akan mengurangi resiko yang dihadapi selama perjalanan ke tempat kerja atau sekolah dan meningkatkan kesadaran keselamatan jalan raya.

Sat Lantas Polres Pekalongan saat ini tengah gencar mensosialisasikan terutama ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan dan mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda kayuh ke tempat tujuan bisa dapat manfaat dari segi kesehatan, ekonomi yang lebih murah dan juga ramah terhadap lingkungan, selain dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan semakin banyak para siswa yg menggunakan sepeda kayuh pada saat berangkat dan pulang sekolah sekaligus penghematan BBM. (roro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*