Bencana Alam Tanah Longsor di Pekalongan, Satu Orang Hilang Tertimbun

oleh

PEKALONGAN – Satu orang dinyatakan hilang tertimbun tebing yang longsor di Pegunungan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2018). Proses pencarian korban, Rali (55), warga Dukuh Gondang, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, terkendala cuaca hujan lebat dan tanah yang sangat labil.

Isak tangis mewarnai pencarian korban yang diduga tertimbun longsoran tebing setinggi 30 meter di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Pekalongan. “Sejak pagi pak Rali pergi ke ladang mencari rumput, namun sampai sore tak kunjung pulang. Kami mendapat kabar dia tertimbun longsoran tebing,” kata Waryuti, salah satu anggota keluarganya.

Dia mengatakan, pak Rali biasa melewati jalan tebing yang curam, namun naas tebing longsor dan menimbun tubuhnya . Keluarga dan warga setempat mencari korban dilokasi longsor tersebut menggunakan alat seadanya.

Kejadian lalu dilaporkan keaparat kepolsian, sehingga pencarian dilakukan oleh warga, Kepolisian, TNI serta relawan. Namun, sampai sore belum menemukan hasil tubuh korban. Sejumlah relawan sudah menemukan rumput sandal milik korban .

Pencarian korban terkendala oleh lokasi yang sulit serta tidak memungkinkan alat berat untuk masuk karena akses jalan yang sempit serta curam. “Lokasi longsor tanahnya labil dan terus terjadi guguran, pencarian dihentikan sementara, akan dilanjutkan Kamis pagi,” jelas Kepala BPBD Pekalongan Bambang Sujatmiko.

Sumber : Suryono/ Sindonews.com